Sukses

Sebelum ke KPK, Anas Sowan ke Orangtua di Blitar

Bagi Anas, bersilaturahmi dengan orangtua dan sahabat sama halnya 'jimat' dalam kehidupanya.

Tersangka kasus dugaan gratifikasi proyek Hambalang Anas Urbaningrum menyempatkan diri sowan atau berkunjung ke kediaman orangtuanya sebelum memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ini merupakan panggilan kedua Anas, setelah sebelumnya mangkir.

Selain sowan kepada orangtuanya, Anas juga beberapa hari ini berada di luar kota. Anas mengaku menyempatkan diri menyambangi sejumlah rekan pergerakannya di beberapa daerah.

"Memang beberapa hari ini saya tidak di Jakarta. Sejak Selasa (7 Januari) dini hari saya ada kegiatan di luar kota. Beberapa yang penting adalah silaturahim bertemu dengan sahabat-sahabat pergerakan di beberapa daerah dan kemarin alhamdulillah saya berkesempatan untuk sowan ibu di Blitar," ujar Anas di kediaman, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (10/1/2014).

Selama 2 hari bersilaturahmi, Anas juga menyempatkan diri mengunjungi mertua. Mantan Ketua Umum PB Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) itu menilai sangat penting untuk sowan ke orangtua dan mertua.

"Saya juga sowan bapak dan ibu mertua. Dua-duanya ini orangtua saya yang saya anggap sebagai jimatnya hidup," kata Anas.

Ini merupakan panggilan kedua Anas, setelah sebelumnya mangkir. Bila Anas mangkir lagi, KPK berencana menjemput paksa dengan bantuan personel Brimob. Beredar kabar, Anas akan ditahan hari ini, di 'Jumat Keramat' KPK, usai pemeriksaan. (Rmn/Yus)

Baca juga:

Anas: Saya Tak Perlu Dijemput Brimob Bersenjata
Anas Beber Pengambilalihan Kewenangan di Partai Demokrat
Anas: Saya Tidak Melawan KPK
Anas Singgung Pidato SBY di Jeddah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.