Sukses

[VIDEO] Tanggul Jebol, Grobogan Jateng Kebanjiran

Tingginya curah hujan membuat tanggul Sungai Tuntang di Desa Ngroto, Grobogan, Jawa Tengah, tak kuat menahan luapan air. Pada Senin malam 6 Januari 2014, tanggul hanya jebol selebar 4 meter. Namun, pagi ini, tanggul yang jebol mencapai 10 meter. Air pun meluber ke perkampungan hingga ketinggian sekitar 40 sentimeter.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (7/1/2014), air sungai berarus deras saat ini menggenang di jalan-jalan perkampungan. Mayoritas bangunan rumah di Desa Ngroto sudah ditinggikan, sehingga hanya sedikit yang rumahnya tergenang air.

Kendati demikian, warga tetap khawatir. Bila hujan kembali mengguyur, bukan tak mungkin ketinggian banjir meningkat. Untuk itu, warga berharap pemerintah segera memperbaiki tanggul yang jebol.

Pemerintah Kecamatan Gubug mengaku sudah mengambil tindakan. Hanya saja, tindakan saat ini sebatas melaporkan jebolnya tanggul itu kepada pihak berwenang, yakni Balai Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Provinsi Jawa Tengah.

Tak banyak yang bisa dilakukan warga selain menunggu perbaikan dari petugas Balai PSDA. Sembari menunggu perbaikan itu, warga berharap hujan tak kembali mengguyur supaya banjir tidak semakin parah. (Ans/Ism)

Baca juga:

95 Hektare Sawah di Grobogan Terendam Banjir

Korban Banjir Kesulitan Air Bersih
Loading