Sukses

Keluarga Keraton Yogyakarta Gelar Tahlilan di Ndalem Joyokusuman

Di Pendopo Ndalem Joyokusuman tengah digelar tahlilan yang dihadiri oleh kerabat Keraton Yogyakarta.

Meja tempat jenazah Gusti Bendoro Pangeran Haryo (GBPH) Joyokusumo akan disemayamkan mulai dihias di ruang tengah Ndalem Joyokusuman, Yogyakarta. Tampak beberapa ibu menghias dengan kain jarik dan bunga, Selasa (31/12/2013) malam.

Selain itu, di Pendopo Ndalem Joyokusuman juga tengah digelar tahlilan yang dihadiri oleh kerabat Keraton Yogyakarta dan ormas seperti GP Anshor dan Sekber Keistimewaan.

Menurut sepupu Gusti Joyo, KRT Pujaningrat, besok pagi sekitar pukul 07.45 WIB jenazah diberangkatkan dari Jakarta dan sampai di Ndalem Joyokusuman pukul 09.00 WIB. Nantinya akan ada upacara adat dari Keraton. "Upacara adat nanti, seperti laporan ke Sultan, baru diberangkatkan," kata Pujaningrat.

Menurut Pujaningrat, jenazah Adik kandung Raja Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X akan dimakamkan di Kangungan Ndalem Hasto Renggo Kotagede. Namun, pemakamannya masih menunggu kedatangan putri ketiga Gusti Joyo yang masih di Jerman. (Ado)

Baca Juga:
Ahok Kaget Adik Sri Sultan HB X Meninggal
Jenazah Adik Sri Sultan HB X Dimakamkan di Imogiri atau Kotagede
Jenazah Adik Sri Sultan HB X Tinggalkan Jakarta Malam Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.