Sukses

Denpasar-Kuta Macet Parah

Penutupan sudah dilakukan sejak pukul 16.00 Wita. Meski begitu, kendaraan masih terlihat terus berdatangan. Macet tak terhindarkan.

Menjelang malam pergantian tahun, kawasan Kuta akan ditutup total dari kendaraan. Penutupan sudah dilakukan sejak pukul 16.00 Wita. Meski begitu, kendaraan masih terlihat terus berdatangan. Macet pun tak terhindarkan.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (31/12/2013), penutupan tak menyurutkan antusiasme wisatawan untuk berkunjung ke Pantai Kuta, Bali. Antrean kendaraan sejak sore tak ayal membuat aktivitas lalu lintas di kawasan itu lumpuh. Kemacetan parah terjadi.

Tak hanya di kawasan Kuta, di Denpasar pun terjadi kemacetan. Kendaraan harus rela antre berjalan melambat. Apalagi, di sejumlah ruas jalan terjadi penutupan jalan.

Bahkan, kemacetan sudah mengular mulai Jalan Imam Bonjol yang berjarak sekitar 5 kilometer dari Pantai Kuta. Untuk mencegah kemacetan semakin panjang, petugas kepolisian mengalihkan sejumlah ruas jalan. Titi, wisatawan asal Solo mengaku harus rela antre sekian lama untuk menjangkau Pantai Kuta.

"Saya datang bersama suami dan anak-anak. Macetnya luar biasa. Saya sudah biasa berlibur ke Bali. Tapi tak pernah macet parah begini," kata ibu tiga anak ini kepada Liputan6.com.

Pengamanan

Bali Irjen Albertus Julius Benny Mokalu memeriksa langsung pengamanan pergantian malam Tahun Baru 2014 di Kuta. Tak hanya sekedar mengecek kesiapan jajarannya, Julius juga meminta masukan kepada wisatawan asing. Kapolda nampak berbicara dengan turis asing yang sedang mengunjungi monumen bom Bali, Ground Zero.

Julis menilai pengamanan malam pergantian tahun telah siap. Wisatawan diminta dengan nyaman merayakan pergantian tahun. Julius juga sudah menggelar telekonferensi dengan Kapolri Jenderal Polisi Sutarman. Telekonferensi digelar di monumen bom Bali, Ground Zero. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tahun baru adalah suatu perayaan di mana suatu budaya merayakan berakhirnya masa satu tahun dan menandai dimulainya tahun yang baru.

    Tahun Baru

  • Bali

Video Terkini