Sukses

[VIDEO] Hujan Jalan Licin, Pengendara Diminta Berhati-hati

Pengendara diminta waspada dan menyiapkan kondisi badan agar terhindar dari bahaya dan kecelakaan.

Berhati-hatilah saat bepergian di libur panjang Tahun Baru ini. Jalan licin akibat hujan hingga kelokan tajam menuntut konsentrasi pengendara. Pengendara diminta waspada dan menyiapkan kondisi badan agar terhindar dari bahaya.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Selasa (31/12/2013), arus lalu lintas menuju kawasan wisata Puncak Bogor, Jawa Barat, masih padat. Meski diguyur hujan, para wisatawan terus mengalir untuk merayakan Tahun Baru di kawasan sejuk itu. Mulai pukul 19.00 WIB arus lalu-lintas dari Jakarta menuju Puncak dan sebaliknya akan ditutup hingga pukul 06.00 WIB besok. Lalu lintas menuju puncak pun dialihkan melalui Sukabumi dan Jonggol.

Di Selarong, Puncak, motor yang dikendarai Ahmad Suryono masuk ke parit setelah terserempet mobil. Diduga karena mengendarai motor dengan kecepatan tinggi di saat jalan licin dan berkelok, sang pengendara tidak bisa mengendalikan motornya. Korban yang mengalami luka di kepala dilarikan ke RSUD Ciawi, Bogor.

"Motornya kencang terus serempetan dengan mobil dan langsung masuk ke selokan," kata warga Agus.

Jalur Pantura desa Curah Tulis, Kecamatan Tongas, Probolinggo, Jawa Timur, yang menjadi lokasi kecelakaan maut truk gandeng Vs pikap yang menewaskan 18 orang juga harus diwaspadai pengguna jalan. Pengendara diminta mengurangi kecepatan jika melintasi jalur tersebut. Penyebabnya di jalur ini banyak penyempitan jalan dan jembatan.

Jadi berhati-hatilah anda saat berkendara dan taati rambu lalu lintas agar bisa selamat tiba di tujuan. (Adi/Ism)

Baca Juga: 

[VIDEO] Bus `Gunung Harta` Dievakuasi dari Jurang, 3 Tewas
[VIDEO] Bus Masuk Jurang di Semarang, Sopir Diduga Ngantuk
Bus Masuk Sungai di Semarang, 3 Tewas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.