Sukses

Sengketa Lahan Waduk Ria Rio, Ormas dan Warga Berjaga

Ahli waris Adam Malik bertekad menjaga lahan seluas 2,1 hektar di area Waduk Ria-Rio. Mereka telah berkumpul.

Ahli waris mantan Wapres Adam Malik bertekad menjaga lahan seluas 2,1 hektar di area Waduk Ria-Rio, Pedongkelan, Kayu Putih, Jakarta Timur dengan mati-matian. Puluhan orang berpakaian ormas dan warga yang dulu pernah tinggal di lahan tersebut pun terlihat berjaga di lokasi.

Pantauan Liputan6.com, Jumat (20/12/2013), puluhan orang terlihat berjaga-jaga di area Waduk Ria-Rio yang diklaim masih menjadi hak ahli waris Adam Malik. Dari mulai duduk di kursi panjang hingga berdiri di warung sekitar, puluhan warga dan ormas yang berjaga memantau area lahan yang dalam rencananya dijadikan taman oleh Pemprov DKI Jakarta.

Penjagaan itu sendiri, menurut salah satu ahli waris, Guna Malik untuk menghindari penyerobotan lahan yang dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta.

"Jangan sampai ada yang cabut plang, kita siap lawan kalau ada apa-apa, namanya juga lahan punya kita," kata Guna Malik.

Bahkan untuk menunjukkan keseriusannya menjaga area tersebut, keluarga besar ahli waris Adam Malik rencananya juga akan membuat posko. Namun, pihaknya mengaku belum tahu kapan dan untuk berapa lama posko itu berdiri.

"Nanti kita bikin pos sekuriti, semacam posko, boleh dibangun tanpa IMB. Berapa banyak belum tahu. Dijaga sambil tunggu ada kejelasan, proses penyidikan sambil jalan," pungkas Guna. (Tnt)

Baca juga:
Sengketa Lahan, Keluarga Adam Malik Tak Takut Hadapi Ahok
Ahli Waris Adam Malik Klaim Waduk Ria Rio, Ahok: Capek!
Sengketa Lahan Waduk Ria Rio, Keluarga Adam Malik Jaga 24 Jam

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini