Sukses

[VIDEO] Waduk Ria Rio Direbut Warga dan Ahli Waris Adam Malik

Ahli waris Adam Malik tetap bersikukuh lahan tersebut milik mereka.

Ratusan warga bantaran waduk Ria Rio bersama ahli waris mantan Wakil Presiden Adam Malik kembali merebut lahan seluas 2,1 hektar di Pedongkelan, Jakarta Timur yang sudah diratakan Pemprov DKI Jakarta. Warga menutup plang yang dipasang Pemprov DKI dengan poster bergambar Adam Malik.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (19/12/2013), mereka mengklaim tanah Waduk Ria Rio milik Adam Malik. Mereka merebut lahan setelah sempat ditertibkan Pemrov DKI Jakarta.

Ahli waris Adam Malik tetap bersikukuh lahan tersebut milik mereka. Pendudukan lahan sepihak oleh Pemprov DKI Jakarta pada 30 November pun sudah dilaporkan ahli waris ke Bareskrim Polri. Selama proses hukum berjalan, ahli waris meminta Pemprov DKI tidak melakukan aktivitas apapun di lahan itu.

Selain menduduki lahan, warga juga memblokir jalur lambat Jalan Perintis Kemerdekaan. Akibatnya, arus lalu lintas dari arah Pulogadung menuju Cempaka Putih mengalami antrean cukup panjang.

Sejauh ini, sebagian warga Ria Rio telah dipindahkan ke rumah susun. Sedangkan pengerukan dan penghijauan waduk masih terus dilakukan Pemprov DKI Jakarta. Rencananya, kawasan ini akan dibangun menjadi gedung serbaguna dan pusat bisnis. (Rmn/Sss)

Baca juga:
Ahli Waris Mantan Wapres Adam Malik Blokir Jalan di Pedongkelan


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini