Sukses

Diburu Awak Media, Ratu Atut `Menghilang`

Ratu Atut bahkan tidak terlihat melakukan aktivitas di kantor Gubernur Banten. Petugas yang berjaga mengatakan Atut sedang di Semarang.

Ratu Atut Chosiyah kembali membuat berita. Pada Senin dinihari, diduga sempat terjadi pemindahan dokumen dari rumah pribadi Atut di Komplek Intercon, Kembangan, Jakarta Barat. Setelah kabar tersebut beredar, gubernur Banten tersebut kini 'menghilang'.

Pantauan Liputan6.com di Serang, Banten, Selasa (16/12/2013), Atut tidak terlihat di kediaman pribadinya di Jalan Bhayangkara Nomor 51, Cipocok Jaya, Kota Serang. Hanya terlihat 3 Satpol PP yang sedang berjaga.

Liputan6.com pun coba mendatangi kantor gubernur di kantor pusat pemerintahan Provinsi Banten, Kota Serang. Saat hendak memasuki kantor gubernur tersebut, seorang petugas keamanan langsung menanyakan tujuan kedatangan ke kantor tersebut.

Petugas yang enggan menyebutkan identitasnya itu mengatakan Atut tengah bepergian ke Semarang, Jawa Tengah. "Ibu gubernur sedang ke Semarang," tuturnya.

Petugas tersebut mempersilakan bertanya ke Kepala Biro Humas Provinsi Banten Siti Nina Ma'ani. Namun nomor telepon Siti Nani tidak dapat dihubungi. Pesan pendek yang dikirim juga tidak mendapatkan balasan.

Sementara itu, juru bicara keluarga Atut, Fitron Nur Ikhsan, mengatakan Atut tengah berada di Serang.

Ia juga menampik adanya pemindahan dokumen milik Atut. "Saat saya menanyakan kepada ibu (Atut), ibu juga kaget soal pemindahan dokumen itu."

"Jangan-jangan soal ganti seprei aja dibuat berita. Nggak ada pemindahan dokumen itu," ujar Fitron saat dihubungi melalui telepon selulernya. (Rmn/Yus)

Baca juga:
Banyak Wartawan, Ratu Atut Batal Pulang ke Rumah di Kembangan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini