Sukses

[VIDEO] Gepeng dan Pengamen Kocar Kacir Dirazia Petugas

Ketika dirazia, puluhan gepeng dan pengamen yang berkeliaran terlihat kejar-kejaran dengan petugas.

Sebanyak 20 gelandangan pengemis (gepeng) dan pengamen yang sering berkeliaran di Purworejo, Jawa Tengah, diangkut petugas gabungan dari Satuan Polisi Pamong Prajo (Satpol PP) dan polisi Polres Purworejo.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV Senin (16/12/2013) pagi, ketika dirazia puluhan gepeng dan pengamen yang berkeliaran terlihat kejar-kejaran dengan petugas. Puluhan gepeng dan pengamen tersebut kocar kacir ketika diciduk petugas.

Alhasil, petugas menjaring sedikitnya 20 dan pengamen yang sering berkeliaran dan mengganggu pengguna jalan di Purworejo. Para gepeng dan pengemis yang terjaring razia mengaku, mereka berasal dari luar kota Purworejo seperti Magelang dan Temanggung.

Dari hasil razia tersebut, para gepeng kemudian digiring ke Dinas Sosial Kota Purworejo untuk dikarantina dan diberikan ketrampilan khusus.

Setelah itu, mereka akan dipulangkan ke daerah asal masing-masing. Namun jika diantara mereka ada yang melakukan pelanggaran lagi terpaksa diserahkan ke polisi untuk diproses hukum. (Han/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini