Sukses

Kereta Hantam Truk Elpiji, Gerbong Khusus Wanita Ludes Terbakar

Gerbong depan yang terbakar hebat itu merupakan gerbong khusus wanita dan anak-anak.

Kecelakaan maut yang mengakibatkan kebakaran hebat terjadi antara kereta api jurusan Pondok Ranji-Kebayoran Baru di perlintasan kereta Pondok Betung, Jakarta Selatan. Gerbong depan yang terbakar hebat itu merupakan gerbong khusus wanita dan anak-anak.

"Iya itu gerbong wanita. 2 Gerbong yang di depan tadi itu gerbong khusus wanita," kata Suhardi (45), saksi mata di lokasi kejadian, Pondok Betung, Jakarta Selatan, Senin (9/12/2013).

Kepastian itu adalah gerbong wanita terlihat dari banyaknya ibu-ibu dan anak-anak yang dievakuasi dari gerbong yang terbakar itu. Suhardi juga melihat banyak perempuan yang dievakuasi dari gerbong itu. "Termasuk nenek-nenek yang tadi meninggal," ujar Suhardi.

Kecelakaan yang berlangsung sekitar pukul 11.15 WIB itu terjadi saat truk elpiji menerobos pintu lintasan kereta api. Padahal, dari kejauhan sudah terdengar bunyi klakson kereta api.

Pantauan Liputan6.com, gerbong wanita yang terbakar itu sudah tidak terlihat lagi warnanya. Gerbong yang biasanya berwarna merah muda itu sudah gosong dan legam. (Ism/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.