Sukses

Ketua Komisi IX Jadi Saksi Pertengkaran Irgan-Nasir di Senayan

Keributan itu yang terjadi Senin 2 Desember 2013 itu disaksikan pimpinan Komisi IX.

Senayan dihebohkan kasus nyaris baku-hantam 2 politisi. Mantan Sekjen PPP yang juga Wakil Ketua Komisi IX bidang kesehatan, Irgan Chairul Mahfidz nyaris baku pukul dengan M Nasir, adik sepupu mantan Bendahara Umum Partai Demokrat M Nazaruddin. Keributan itu yang terjadi Senin 2 Desember 2013 itu disaksikan pimpinan Komisi IX.

"Saya juga di dalam. Saya tidak tahu apa yang diributin," kata Ketua Komisi IX DPR Ribka Tjiptaning di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (4/12/2013).

Beruntung, kata politisi PDIP ini, tidak ada baku hantam di antara keduanya. Hanya saling gontok dan ngotot. Tidak sampai terjadi kontak fisik antara Irgan dengan M Nasir. "Mereka sudah bersitegang, terus ngotot-ngotot," ujarnya.

Ribka juga menegaskan tidak ada kata-kata kasar yang diungkapkan oleh keduanya saat pertengkaran itu terjadi. "Belum sampai pukul-pukulan. Tidak ada kata-kata kasar keluar kok. Cuma ngotot-ngototan saja, dan bilang ayo kita keluar," tukas Ribka.

Terkait informasi ini, Ketua Badan Kehormatan DPR Trimedya Panjaitan sudah mendapat laporan itu. Badan Kehormatan akan memeriksa informasi adanya keributan di Komisi IX lusa lalu. "Nanti kita cek," ucap Trimedya. (Ism/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini