Sukses

Wapres Boediono Dipanggil Timwas Century?

Wakil Ketua DPR Pramono Anung menyatakan keputusan memanggil Boediono atau tidak akan diputuskan besok.

Tim Pengawas (Timwas) Kasus Century DPR akan memutuskan apakah bakal memanggil Wakil Presiden (Wapres) Boediono atau tidak terkait kasus bailout Bank Century, besok.

"Saya sekarang sedang jadi Pimpinan Timwas Century. Jadi rapat besok sebelum kita rapat dengan KPK, Kepolisian, Kejaksaan, Sekneg dan Menkeu, maka salah satunya hal yang diputuskan apakah akan memanggil Pak Boediono atau tidak," kata Wakil Ketua DPR Pramono Anung di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (3/12/2013).

Dia menjelaskan, rencana pemanggilan Boediono tersebut muncul ketika rapat Timwas Century pekan lalu. Saat itu, kata Pramono, ada sekitar 4 dari 9 fraksi yang menyepakati agar Boediono dihadirkan dalam rapat Timwas Century. Namun, karena pada rapat Timwas Century itu tidak dihadiri oleh seluruh fraksi yang ada di DPR, maka keputusan baru diambil Rabu 4 Desember besok.

"Keputusan besok. Karena pada periode minggu yang lalu kebetulan ada usulan dari fraksi-fraksi yang kemudian disepakati oleh FPDIP, Golkar, PKS, PPP dan lain-lain. Tapi Demokrat tidak lengkap. Maka kami berikan kesempatan untuk besok supaya kalau ada keputusan itu, keputusannya harus bulat," ungkapnya.

Namun, Pramono yang merupakan politisi senior PDIP ini belum mau menjelaskan apakah pimpinan DPR bakal setuju atau tidak terkait pemanggilan tersebut. Yang terpenting, usulan dari para anggota Timwas Century harus disepakati secara bersama. "Itu urusan siapa yang mengusulkan," tandas Pramono. (Riz/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.