Sukses

[VIDEO] Pelajar Rusak Bus di Matraman, Kernet Tuntut Guru Pembina

Penumpang yang ketakutan dengan ulah pelajar ini memilih turun dari bus yang mereka tumpangi.

Sebuah bus kota menjadi korban kebrutalan belasan pelajar di Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur. Penumpang yang ketakutan dengan ulah pelajar ini memilih turun dari bus yang mereka tumpangi.

Dalam tayangan Liputan 6 Petang, Senin (2/12/2013), bagaikan preman, sejumlah pelajar itu bukan belajar namun justru berkeliaran di tengah jalan. Seperti tak punya rasa bersalah, para pelajar tersebut pergi begitu saja usai menghancurkan bus PPD 213 jurusan Kampung Melayu-Grogol.

Kernet bus yang kesal menuntut polisi menangkap seorang guru pembina yang sengaja meminta muridnya masuk ke dalam bus.

Saling serang antar pelajar bukan hal baru di wilayah ini. Para pelajar yang masuk ke dalam bus sebenarnya ingin menghindar dari serangan pelajar sekolah lain. Namun tawuran ternyata tidak terhindarkan hingga bus pun menjadi korban.

Permintaan awak bus agar polisi mengawal hingga ke Terminal Kampung Melayu pada jam pulang sekolah ternyata tak pernah digubris.

Kasus pembajakan bus oleh pelajar juga pernah terjadi di Jakarta. Sejumlah pelajar SMA Negeri 46 Jakarta yang dituding membajak bus Kopaja jurusan Blok M-Tanah Abang akhirnya dikeluarkan dari sekolah dan dikembalikan ke pihak orangtua karena dianggap telah mencoreng nama sekolah. (Ali/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini