Sukses

Direktur Wika Dikaitkan Hambalang, Jubir: Keluarga Tak Kenal Anas

"Setahu saya dan keluarga tidak ada hubungan kedekatan dengan Anas Urbaningrum dan istrinya," ujar jubir keluarga Ikuten Sinulingga.

Belum genap sehari pasca-meninggalnya Direktur Operasional III PT Wijaya Karya (Wika) Ikuten Sinulingga (58), isu Ikuten terkait mega proyek Hambalang, Bogor, Jawa Barat, merebak. Pihak keluarga pun kecewa dan membantah isu tersebut.

Menurut juru bicara keluarga, Minola Sebayang, isu tersebut membuat keluarga resah dan pihak keluarga juga tidak mengetahui keterkaitan dengan kasus proyek pembangunan pusat olahraga tersebut.

"Jadi pemberitaan yang mengatakan jatuhnya Pak Ikuten langsung dihubungkan dengan Hambalang, itu kan terlalu cepat. Saya tegaskan, itu tidak ada hubungan. Keluarga juga tidak tahu," jelas Minola di rumah duka Komplek Liga Mas Blok E 2 No 1-2, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (26/11/2013).

Ikuten, lanjut dia, juga tidak pernah memiliki hubungan kedekatan dengan mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum yang sudah menjadi tersangka kasus Hambalang maupun istrinya, Attiyah Laila.

"Setahu saya dan keluarga tidak ada hubungan kedekatan dengan Anas Urbaningrum dan istrinya," ucap Minola.

Dia mengaku, pihak keluarga awalnya tidak ambil pusing agar fokus dalam penyembuhan Ikuten. Namun pihak keluarga merasa terusik dengan pemberitaan tersebut, karena mencederai perasaan keluarga. "Awalnya keluarga fokus pada penyembuhan Pak Ikuten, jadi ya tidak terlalu melihat pemberitaan."

"Tapi karena banyak pihak keluarga lain yang mananyakan, jadi kita lihat berita tersebut dan mencermati sehingga perlu diklarifikasi. Supaya pemberitaan tidak mencederai perasaan keluarga yang sedang berduka," pungkas Minola.

Ikuten jatuh pada Selasa 19 November pagi. Hingga kini penyebab jatuhnya Ikuten masih menyisakan teka-teki. Polisi menduga Ikuten menjatuhkan diri, sementara pihak keluarga menyangkal kemungkinan bunuh diri.

Akibat jatuh dari jembatan penyeberangan itu, Ikuten menderita luka patah tulang di tangan dan kepala. Untuk mengusut kasus tersebut, polisi telah memeriksa 5 saksi. (Rmn/Sss)

[Baca juga: Jatuh dari Jembatan, Direktur Wika Dimakamkan di San Diego Hills]

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.