Sukses

Alasan Ahok Masih Pilih Kendaraan Pribadi Ketimbang Angkutan Umum

"Kayaknya saya susah. Saya kalau 20 menit dari rumah enggak apa-apa, saya pindah ke bus," kata Ahok.

Ahok mengatakan belum akan menggunakan kendaraan umum untuk bepergian. Bukan soal gengsi, Wakil Gubernur DKI Jakarta bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu khawatir dituding hanya bermaksud melakukan pencitraan saja karena tiba-tiba menggunakan angkutan umum.

"Kayaknya saya susah. Saya kalau 20 menit dari rumah enggak apa-apa, saya pindah ke bus. Tapi nanti saya dibilang pencitraan. Untuk apa? Tapi ya tergantung, kalau ke tempat yang macet, saya pilih bus. Memang musti bertahap," ujar Ahok di Grand Indonesia, Jakarta, Sabtu (23/11/2013).

Ahok menyebut sudah banyak pejabat yang mencoba menggunakan transportasi umum. Di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, Ahok menyebut Kepala Dinas Perindustrian dan Energi DKI Jakarta Andi Baso sebagai contoh.

Ia mengapresiasi para pejabat pemerintahan yang sudah mulai menggunakan transportasi umum. Dan Ahok pun meyakini ke depan, ketika seluruh angkutan massal telah dibenahi dan sudah nyaman serta aman digunakan, seluruh lapisan warga DKI lambat laun beralih dari kendaraan pribadinya.

"Situasi pasar sudah memaksa. Kalau angkutan nanti lebih gampang naik kendaraan umum dari kendaraan pribadi, pasti semua akan pilih naik bus," kata politisi Gerindra ini. (Eks/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Transjakarta adalah sistem transportasi Bus Rapid Transit (BRT) pertama di Asia Tenggara dan Selatan, yang beroperasi sejak tahun 2004 di Ja

    Transjakarta

  • Angkutan Umum

Video Terkini