Sukses

Kemensos Imbau Heningkan Cipta 1 Menit Peringati Hari Pahlawan

Mengheningkan cipta dilaksanakan serentak sekitar pukul 08.15 WIB.

Masyarakat di seluruh daerah diimbau untuk mengheningkan cipta selama 60 detik untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November. Mengheningkan cipta dilaksanakan serentak sekitar pukul 08.15 WIB.

"Kita imbau masyarakat untuk mengheningkan cipta tepat pukul 08.15 WIB," kata Dirjen Pemberdayaan Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan Kementerian Sosial Hartono Laras di Jakarta, Sabtu (9/11/2013),

Menurutnya mengheningkan cipta sebagai simbol untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa para pahlawan.

"Jadi mari kita kenang jasa-jasa pahlawan dan teladani sikap berani dan rela berkorban mereka. Yang berada di jalan hentikan kendaraan sebentar, yang di rumah juga hentikan semua kegiatan selama 60 detik," kata Hartono.

Imbauan mengheningkan cipta telah diedarkan melalui surat Kementerian Dalam Negeri ke seluruh daerah. Hartono juga mengimbau masyarakat untuk mengibarkan bendera merah putih.

"Banyak masukan dari berbagai pihak terutama dari Pusat Sejarah TNI melihat pengibaran bendera merah putih pada hari-hari nasional di permukiman dan perkampungan masih kurang," jelas Hartono. (Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini