Sukses

Persiapan Natal, MPR: Tak Boleh Ada Kelompok Merasa Paling Benar

Pada 27 Desember akan dilakukan bakti sosial di kawasan Sungai Ciliwung Jakarta, Tasikmalaya, NTT, Papua, dan sejumlah daerah bencana.

Menyambut Hari Raya Natal pada 25 Desember, Menteri Lingkungan Hidup Balthazar Kambuaya bertemu Ketua MPR Sidarto Danusubroto untuk menyampaikan rencana pengamanan perayaan umat Kristiani tersebut.

"Tema Natal tahun ini sudah dirumuskan PWI dan PGI, temanya adalah 'Datanglah Ya Raja Damai'. Dengan subtema 'Bersama-sama mewujudkan damai berkeadilan dalam konteks kemajemukan, lingkungan hidup, dan demokrasi'," kata Balthazar Kambuaya, selaku Ketua Kepanitiaan perayaan Natal di Gedung MPR, Jakarta, Jumat (8/11/2013).

Dalam rapat itu hadir pula, Wakil Ketua MPR Melani Leimena Suharli dan Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro. Pada kesempatan itu, Sidarto mendukung perayaan Natal dengan damai dan tak ada gangguan satu pun, sesuai kebebasan beragama.

"Tak boleh ada satu kelompok pun di negeri ini yang merasa sebagai kelompok paling benar," tegas Sidarto.

Hal senada juga disampaikan Melani. Ia mengatakan, keberagaman di Indonesia sesuai semboyan Bhineka Tunggal Ika, sehingga bukanlah halangan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Keluarga saya semuanya Kristen, jadi kalau Natal saya hadir juga. Dan kalau Idul Fitri, keluarga saya hadir juga ke tempat saya. Saya akan hadir 27 Desember nanti. Semua agenda lain akan saya coret," tandas Melani.

Pada 27 Desember, perayaan Natal akan dilakukan dengan bakti sosial di kawasan Sungai Ciliwung Jakarta, Tasikmalaya, NTT, Papua, dan sejumlah daerah bencana di Indonesia. Ada juga kegiatan penanaman pohon dalam perayaan Natal penuh kedamaian. (Mvi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.