Sukses

Rute Jakarta Marathon Berlubang, Ahok: Kepala PU Musti Ditegor

Ahok mengaku lintasan rute Jakarta Marathon kondisinya baik. Meski begitu, jika ada yang berlubang, pihaknya akan menegur Kepala Dinas PU.

Lintasan yang akan dijadikan rute Jakarta Marathon ternyata masih terdapat lubang dan bergelombang. Menanggapi hal ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) membantah adanya kerusakan dan lubang di rute Jakarta Marathon.

"Nggak ada kok, nggak ada yang bolong. Yang penting jalur dia lari tidak rusak. Itu juga sudah dari standar lari internasional," ujar Ahok usai meninjau rute Jakarta Marathon di Silang Monas, Sabtu (26/10/2013).

Meski demikian, Ahok menegaskan jika menemukan adanya laporan tentang jalan rusak di rute yang dilewati para pelari, dirinya akan menegur Kepala Dinas Pekerjaan Umum.

"Makanya nanti kalau sampai benar lihat bolong, itu kepala PU musti ditegor. Soalnya sudah disuruh benerin tapi belum dibenerin. Dicopot (jabatannya) langsung aja ya? Hahaha," canda Ahok.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan promotor Inspiro dan Dyandra Promosindo akan menggelar Mandiri Jakarta Marathon 2013 pada Minggu 27 Oktober mendatang di Monas.

Sebanyak 10 ribu pelari dan 16 pelari elite dunia akan berlomba di ajang ini. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini