Sukses

Mantan Lurah Pulogadung Diduga Korupsi

Namun, Imbang mengaku belum tahu status hukum Tema saat ini.

Satu lagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemprov DKI yang terlibat tindak penyelewengan anggaran. PNS DKI yang terjerat korupsi kali ini adalah mantan Lurah Pulogadung, Jakarta Timur, Tema Yuliman.

"Dia lurah lama, namanya Pak Tema. Benar ia berurusan dengan hukum," kata Lurah Pulogadung Imbang Santoso saat dihubungi di Jakarta, Jumat (25/10/2013).

Imbang mengaku, sejak Mei lalu, petugas kejaksaan sering mendatangi kantornya untuk memeriksa beberapa stafnya, di antaranya sekretaris dan bendahara Kelurahan Pulogadung.

Menurut Imbang, kasus yang menjerat Tema itu terkait Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) penggunaan keuangan lurah pada 2012. Namun, mengenai status hukum Tema saat ini, dia mengaku belum mengetahui secara pasti.

"Sepertinya ya terkait itu ya. Tapi nilainya berapa saya nggak tahu. Saya sendiri baru 3 bulan di sini," tutur Imbang.

Dengan kasus tersebut, Imbang mengaku dirinya perlu berhati-hati dalam melaksanakan tugasnya. "Saya juga hati-hati ini," ujarnya.

Sementara, Camat Pulogadung Teguh Hendarwan saat dihubungi terpisah mengatakan belum mendapat laporan terkait hal itu. "Saya belum dapat kabar. Belum ada laporan ini," ujar Teguh.

Belakangan, sejumlah PNS DKI Jakarta terlibat korupsi. Bahkan, ada 10 PNS yang sudah berstatus tersangka. Mereka menjabat mulai bendahara kelurahan, lurah, hingga kepala dinas. (Eks/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.