Sukses

[VIDEO] Sungai Rampah Meluap, Ribuan Rumah di Sumut Terendam

Ketinggian air di bataran Sungai Rampah mencapai 1,5 meter. Aktivitas warga juga lumpuh.

Sungai Rampah di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, meluap. Ketinggian air di bataran sungai mencapai 1,5 meter. Akibatnya ribuan rumah warga di 4 kecamatan terendam banjir.

Liputan 6 SCTV, Selasa (22/10/2013) memberitakan, aktivitas warga juga lumpuh akibat banjir ini, jalan lintas antar kecamatan tergenang air setinggi 1 meter.

Banjir juga merendam ratusan hektare lahan pertanian milik warga, bangunan sekolah, dan kantor desa. Hingga kini warga belum ada yang mengungsi, mereka masih tetap bertahan di rumah masing-masing.

Sementara itu, hampir sepekan banjir melanda Desa Paluh Manan, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang. Hingga kini banjir belum juga surut, ratusan rumah warga dan satu bangunan sekolah dasar di desa ini masih terrendam banjir.

Ketinggian air masih sebatas paha. Warga kini mulai terserang berbagai penyakit seperti gatal-gatal, diare, dan panas. Warga berharap pemerintah Kabupaten Deliserdang memperhatikan para korban banjir yang sudah seminggu belum mendapat bantuan apapun dari pemerintah. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.