Sukses

Kakek Tewas, Polisi Akan Periksa Panitia Kurban Istiqlal

Kemungkinan pemeriksaan Kamis 17 Oktober besok. Pemeriksaan difokuskan pada management dan sistem pembagian daging kurban.

Polres Metro Jakarta Pusat berencana memeriksa panitia pembagian hewan kurban Masjid Istiqlal. Pemeriksaan menyusul adanya korban tewas dalam proses pembagian daging kurban.

"Rencananya mau kita periksa panitia atau penyelenggaranya, tapi kemungkinan tidak hari ini," kata Kasat Reskrim Polrestro Jakarta Pusat, AKBP Tatan Dirsam saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Rabu (16/10/2013).

Pemeriksaan, menurut Tatan, difokuskan pada manajemen dan sistem pembagian daging kurban. "Kita akan dalami semua. Saat ini masih kita pelajari kasusnya karena awalnya ditangani Polsek Sawah Besar," lanjutnya.

Tatan mengatakan, pemeriksaan panitia penyelenggara kurban kemungkinan akan dilakukan Kamis 17 Oktober besok. "Hari ini tidak lah karena suasanya masih seperti ini. Kemungkinan baru besok kita akan periksa," ujarnya.

Menurut Tatan, korban yang diketahui bernama Sukiyo itu meninggal karena sakit jantung. Pria berusia 74 tahun itu memaksa untuk ikut mengantre. Padahal kondisi fisiknya sangat lemah.

"Dia itu sudah dilarang keluarganya. Malah seminggu lalu baru keluar dari rumah sakit karena darah tinggi. Tapi dia membandel tetap berangkat," tandas Tatan. (Rmn/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini