Sukses

Choel Mallarangeng: Saya Kenal Bunda Putri

Choel Mallarangeng mengaku mengenal sosok misterius yang bernama Bunda Putri.

Chief Executive Officer (CEO) Fox Indonesia, Andi Zulkarnaen Mallarangeng mengaku mengenal sosok Bunda Putri yang namanya kerap muncul dalam persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta. Bahkan, pria yang akrab disapa Choel ini mengaku pernah bertemu dengan sosok misterius tersebut.

"Kenal. Pernah lihat, saya juga pernah ketemu," kata Choel Mallarangeng di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (16/10/2013).

Namun, Choel membantah sosok Bunda Putri tersebut adalah Kepala Rumah Tangga Cikeas yang bernama Sylvia Solehah atau yang biasa disapa Ibu Pur.

"(Bunda Putri) Bukan (orang Cikeas). Orang Petronas," ungkap Choel.

Kendati demikian, Choel enggan menjelaskan secara detail sosok yang sempat membuat Presiden SBY gusar. "Nggak tahu saya," jawab Choel yang ditanya mengenai identitas asli Bunda Putri.

Nama Bunda Putri mencuat dalam persidangan kasus dugaan korupsi pengurusan kuota impor daging sapi Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta. Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq bahkan menyatakan Bunda Putri dekat dengan Presiden SBY dan terlibat dalam pergantian menteri.

Menanggapi pernyataan Luthfi tersebut, Presiden SBY marah besar. SBY menampik mengenal Bunda Putri. (Mvi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini