Sukses

[VIDEO] 7 Pasangan Independen Ikuti Pilwakot Padang

Pemilihan walikota Padang, Sumatera Barat, dicatat sebagai pemilihan kepala daerah dengan calon independen terbanyak di Indonesia. Dari 10 pasang calon, 7 di antaranya adalah pasangan independen. Pemilihan walikota Padang akan digelar 30 Oktober.

Dalam tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (13/10/2013), proses pemilihan walikota Padang, Sumatera Barat saat ini sudah sampai pada tahap masa kampanye. Sabtu sore, 10 pasang calon berikrar di lapangan parkir GOR Haji Agus Salim Padang, berjanji akan menyelenggarakan pilkada damai dan badunsanak atau bersaudara.

Pemilihan walikota Padang diikuti oleh 10 pasang calon, 7 pasang calon berasal dari jalur independen, 3 lagi diusung oleh partai.

Dari data KPU kota Padang, ini merupakan pilkada dengan calon independen terbanyak di Indonesia dengan 7 pasang calon independen. Selain itu, pilkada Padang juga menyamai rekor pilkada Garut, yang mengusung calon terbanyak yaitu 10 pasang calon.

Pemungutan suara pilkada Padang, akan diselenggarakan tanggal 30 Oktober mendatang. 10 pasang calon, akan memperebutkan 580 ribu suara warga kota Padang. (Mvi)