Sukses

[VIDEO] Saat Ibadah Wukuf, Jamaah Dimanjakan Fasilitas

Jamaah haji Indonesia kini dimanjakan fasilitas saat menjalani ibadah wukuf di Arafah. Terutama fasilitas pendingin ruangan dan toilet.

Menyambut puncak pelaksanaan ibadah haji yakni wukuf di Arofah, para jamaah kini semakin dimanjakan dengan berbagai fasilitas. Sehingga diharapkan para jamaah bisa beribadah dengan khusyuk. Salah satu fasilitas yang disediakan adalah tenda berpendingin udara dengan fasilitas kamar mandi yang layak.

Seperti tayangan Liputan 6 Pagi SCTV Rabu (9/10/2013),  fasilitas tenda berstandar internasional ini disediakan biro perjalanan Maktour untuk memberikan kenyamanan bagi jamaahnya agar khusyuk menjalankan puncak ibadah haji itu.

Selama ini, para jamaah ONH Plus banyak mengeluhkan minimnya fasilitas kamar mandi di Mina karena jutaan jamaah tumpah ruah di Padang Arafah.

Menyadari keluhan tersebut, manajemen Maktour membangun sejumlah fasilitas dimana setiap kamar yang dihuni 16 jemaah kini disediakan 1 kamar mandi. Sehingga para jamaah tidak perlu antri berjam-jam.

Selain itu, tenda yang kerangkanya terbuat dari baja ringan ini dilengkapi pendingin ruangan, sehingga jamaah bisa beribadah dengan nyaman.

Penyediaan fasilitas tenda eksklusif ini baru dimulai tahun ini dan diprakarsai PT Maktour dengan komposisi 60% dan sisanya disiapkan biro perjalanan haji dari Malaysia dan Brunai Darussalam. (Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.