Sukses

Whusss... Pesawat TNI `Menari` di Langit Halim

JAT menggunakan pesawat KT1-B yang diawaki para pelatih penerbang TNI Angkatan Udara menyuguhkan atraksi selama 30 menit.

HUT ke-68 TNI dimeriahkan oleh atraksi pesawat Jupiter Aerobatik Team (JAT). Atraksi udara tersebut menyedot perhatian ratusan tamu undangan dan masyarakat sekitar.

Pantauan Liputan6.com di Lapangan Udara Halim Perdana Kusumah, Jakarta, Sabtu (5/10/2013), aksi tim dari TNI Angkatan Udara Yogyakarta ini sangat ekstrem. 6 Pesawat meliuk-liuk di udara.

JAT menggunakan pesawat KT1-B yang diawaki para pelatih penerbang TNI Angkatan Udara menyuguhkan atraksi selama 30 menit. Walau matahari bersinar begitu  Atraksi yang cukup ekstrem di mana 2 pesawat Jupiter dengan warna merah putih simbol Indonesia bermanuver dari arah berlawanan dan hampir nyaris bertabrakan.

Atraksi berikut, 2 pesawat JAT terbang rendah dan saling berjajar atas-bawah bak pesawat itu bercermin di kaca. Atraksi ditutup dengan aksi 6 pesawat Jupiter yang terbang beriringan dengan formasi V. Kemudian, pesawat langsung berpencar ke segala penjuru.

Setelah atraksi pesawat-pesawat tempur, perayaan HUT TNI juga dimeriahkan dengan pameran alutsista dari 3 kesatuan TNI yakni F-16, pesawat Hercules C-130, pesawat Boeing 737, dan Triple gun TNI AU. (Adi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.