Sukses

Jalani Detoksifikasi di RSKO, Novi Amelia Dikarantina 1 Minggu

"1 Minggu pertama perawatan, Novi nggak boleh ditemui siapa pun karena harus diterapi," ujar Ario.

Model Novi Amelia kembali menjalani perawatan detoksifikasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Cibubur, Jakarta Timur, setelah mengalami halusinasi di rumah kosnya. Novi sempat mengamuk di Polres Jakarta Selatan dan mengancam akan membuka bajunya itu dicegah sejumlah polwan yang menanganinya.

Staf Humas RSKO Ario mengatakan Novi dirawat di ruang detoksifikasi dan menjalani terapi selama 2 minggu. Selama 1 minggu pertama model majalah dewasa itu harus dikarantina tidak boleh ditemui siapa pun termasuk keluarga, teman, maupun pengacara.

"1 Minggu pertama perawatan, Novi nggak boleh ditemui siapa pun karena harus diterapi," ujar Ario.

Ario menjelaskan detoksifikasi terhadap Novi dilakukan untuk membersihkan obat-obatan terlarang yang terkandung dalam darah Novi. Caranya, Novi diberikan obat secara berkala sesuai dosis dengan pengawasan dokter dan suster. Novi juga dirawat di ruang khusus perawatan wanita yang dikontrol suster jaga. 1 Kamar perawatan bisa berisi 2-3 pasien.

"Setiap beberapa menit sekali suster jaga akan mengontrol keadaan pasien," kata Ario.

Mengenai keadaan Novi terahir, Ario mengaku tidak tahu karena belum melihat langsung. Namun, menurutnya saat tiba di RSKO Jumat, 27 September lalu, sekitar pukul 22.30 WIB, Novi dalam keadaan lemas dan tidak berontak seperti saat berada di Polres Jakarta Selatan. Tangan dan kaki Novi juga berdarah.

"Pas saya lihat tangan dan kaki Novi sudah banyak darahnya," tukas Ario. (Adi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini