Sukses

Di Mata Istri, Mun'im Idries Bukan Tipe Pria Romantis

Menurut Kiswati, Mun'im adalah pribadi yang tertutup soal pekerjaan.

Baru saja jenazah ahli forensik Abdul Mun'im Idries masuk ke dalam liang lahat. Namun istri pertama almarhum, Kiswati Ratu Mustika langsugn terkenang masa-masa bersama selagi Mun'im masih hidup.

Menurut Kiswati, Mun'im adalah pribadi yang tertutup soal pekerjaan. Mendiang suaminya itu tak pernah menceritakan mengenai kasus yang tengah ditanganinya.

"Biasanya tertutup," kata Kiswati di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan, Jumat (27/9/2013).

"Banyak orang tanya, saya saja banyak tahu dari koran dan Televisi. Dia enggak pernah buka itu kasus. Takutnya kalau saya cerita, saya banyak salah," imbuhnya.

Dalam hubungan berkeluarga, Mun'im dikenal sebagai sosok yang mempunyai prinsip tinggi. Pria kelahiran Pekalongan 66 tahun silam itu juga dikenal dengan wataknya yang disiplin.

"Alhamdulilah terus terang harus punya prinsip. Yang baik itu baik, harus konsisten. Jangan bohong, harus jujur. Kemudian, dia juga disiplin, kalau ada sesuatu harus bertanggung-jawab. Ada masalah harus selesaikan sendiri," tuturnya.

Namun suaminya itu tak tergolong pria yang romantis. Tak pernah Mun'im menyatakan perasaannya secara langsung. "Dia itu enggak pernah menyatakan seperti 'Saya sayang kamu'. Enggak ditampakkan," pungkas Kiswati.

Almarhum Mun'im meninggalkan 6 orang anak. Mereka yakni, Agus Thoriq, Ahmad Kurniadi, Elita Mirnawaty, Adi Lesmana, Rasmika Hasanah Handayani, Fflo. Dari keenam anaknya, dia mendapatkan 9 cucu dan 1 cicit. (Ndy/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.