Sukses

GOR Koja Ambruk, Biaya Pengobatan Korban Ditanggung Pemprov DKI

Akibat ambruknya GOR setengah jadi itu sebanyak 8 orang pekerja bangunan GOR mengalami luka, 2 korban mengalami ruka ringan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Rationo siap bertanggung jawab atas ambruknya Gelanggang Olahraga (GOR) di Koja, Jakarta Utara. Dinas Olahraga juga akan membantu biaya pengobatan seluruh korban yang tertimpa reruntuhan.

"Pengobatan penyembuhan mental, psikologis korban, semuanya menjadi tanggung jawab Pemda. Pemda mengambil alih semuanya," kata Rationo di Jakarta, Jumat (20/9/2013).

Akibat ambruknya GOR setengah jadi itu sebanyak 8 orang pekerja bangunan GOR mengalami luka, 2 korban mengalami luka ringan telah dipulangkan dari rumah sakit. Sedangkan 6 lainnya sampai saat ini masih menjalani perawatan intensif di rumah Sakit.

"Jadi 6 saja yang dirawat, masih dalam pemeriksaan intensif. Dilihat betul sampe betul-betul fit. Kalau sudah fit baru boleh pulang. Satu korban atas nama Pak Ilyas mengalami patah kaki di pangkal paha, saat ini masih dirawat," kata dia.

Rationo menyebut ambruknya bangunan yang sedang direnovasi itu karena kecelakaan kerja. Sementara, Gubernur DKI Joko Widodo alias Jokowi menyebut proyek itu ditangani bukan oleh ahlinya. (Ism/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.