Sukses

Temui Pangeran Andrew, Jokowi Beri Surat Ala Kerajaan

Jokowi tak cuma bicara. Demi meraih hati sang pangeran, dia pun menitipkan undangan dengan bentuk unik kepada Pangeran Andrew.

Di tengah-tengah berlangsungnya acara pertemuan gubernur/walikota ibukota negara se-ASEAN, Jokowi menyempatkan diri untuk menemui keluarga kerajaan Inggris yang tengah berada di Ibukota. The Duke of York atau Pangeran Andrew lah yang ditemui Gubernur DKI Jakarta bernama lengkap Joko Widodo itu.

Rupanya Pangeran Andrew tengah berada di Hotel JW Marriot, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, tempat yang sama dengan digelarnya pertemuan gubernur/walikota se-ASEAN. Apa gerangan yang membawa Jokowi menemui sang pangeran?

"Tadi sama Pangeran Andrew pertama kita ingin mengundang keluarga kerajaan Inggris untuk datang pada tanggal 5 sampai 8 Desember nanti dalam Festival Keraton Dunia, World Royal Heritage Festival nanti," ujar Jokowi di lokasi, Jakarta, Kamis (19/9/2013).

Pertemuan 2 lelaki itu berlangsung secara tertutup. Namun kepada Pangeran Andrew, mantan Walikota Solo itu menceritakan mengenai konsep acara nanti. "Ya saya ceritakan nanti acara seperti apa, sudah saya ceritain dulu seperti ini. Ya namanya juga promosi, saya ceritain dulu," tuturnya.

Jokowi tak cuma bicara. Demi meraih hati sang pangeran, dia pun menitipkan undangan dengan bentuk unik kepada Pangeran Andrew, yang menjabat sebagai perwakilan kerajaan Inggris di bidang investasi dan perdagangan itu. Surat ala kerajaan.

"Suratnya saya kasih, seperti surat khusus seperti jaman dulu, yang mesti dibaca mesti dibuka, digulung-gulung. Sangat spesial," pamernya. Lantas apakah promosi Jokowi berhasil? Beliau tampaknya surprise sekali," pungkas Jokowi. (Ndy/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini