Sukses

Formasi Baru Fraksi Demokrat, Saan Mustopa Dicopot

Fraksi Partai Demokrat DPR merotasi sejumlah kadernya di tingkat Komisi maupun alat kelengkapan DPR. Salah satu yang terkena rotasi adalah Sekretaris Fraksi Demokrat, Saan Mustopa.

"Untuk sekretaris fraksi akan diisi oleh Teuku Riefky Harsya menggantikan Pak Saan," kata Ketua Fraksi Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf, di Ruang Fraksi Demokrat, Gedung DPR, Jakarta, Rabu (18/9/2013).

Nurhayati menjelaskan, rotasi ini dilakukan untuk penyegaran dan memberikan kesempatan kepada anggota Fraksi Demokrat yang lain uintuk memimpin salah satu lembaga di DPR. Lantaran, kesempatan itu harus dilakukan karena masa jabatan anggota DPR periode 2009-2014 tinggal beberapa bulan lagi.

"Yang menjadi semangat adalah rotasi fraksi ini dilaksanakan untuk penyegaran dan pemberian kesempatan kepada anggota-anggota yang belum pernah menjadi pimpinan fraksi dan komisi untuk diberi kesempatan karena tinggal 1 tahun lagi," ujarnya.

Namun, Nurhayati tak menjawab apakah rotasi ini dilakukan terkait kehadiran Saan dalam deklarasi Perhimpunan Pergerakan Indonesia, ormas bentukan mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum. "Ini sudah lama rencananya tapi pelasanaannya baru sekarang," tandasnya.

4 Kader Demokrat hadir dalam deklarasi ormas besutan Anas Urbaningrum itu. Mereka adalah Achmad Mubarok (anggota Dewan Pembina), Saan Mustopa (Wasekjen Partai Demokrat), Gede Pasek Suardika, dan Mirwan Amir.

Surat keputusan untuk rotasi kepemimpinan di Fraksi, Komisi, dan alat kelengkapan DPR ditandatangani pada tanggal 17 September 2013 kemarin oleh Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syariefuddin Hasan dan Sekjend DPP Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono.

Berikut susunan dan Komposisi Fraksi Partai Demokrat DPR Periode 2009 - 2014:

Penasihat Fraksi:
1. Jhonny Allen Marbun
2. Max Sopacua
3. Agus Hermanto.
4. Nizar Shihab
5. Idris Sugeng
6. Adinajani H Mohdi
7. Indrawaty Sukadis

Ketua:
1. Nurhayati Alie Assegaf.

Wakil Ketua:
1. Ramadhan Pohan
2. Herman Khaeron
3. Andi Timo Pangerang
4. Djoko Ujianto

Sekretaris:
1. Teuku Riefky Harsa

Wakil Sekretaris:
1. Vera Vebyanti
2. Nurcahyo Anggorojati
3. Ferarri Romawi
4. Rinto Subekti

Bendahara:
1. Luky Kurniasari

Wakil Bendahara:
1. Hartanto Edhie Wibowo
2. Albert Yaputra
3. Asfihani

(Ary/Ism)
Loading