Sukses

Ibas: Sail Komodo Momentum Promosi Pariwisata Indonesia

"Agar kejayaan Indonesia sebagai negara kepulauan terbesar di dunia kaya dengan keanekaragaman hayati bisa maksimal," kata Ibas.

Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) bidang pariwisata dan olahraga Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas mengatakan Sail Komodo 2013 menjadi momentum tepat untuk mempromosikan keunikan pariwisata Pulau Komodo. Menurutnya, potensi wisata dari keragaman ekosistem Pulau Komodo sangat besar.

"Sail Komodo 2013 menjadi momentum tepat untuk mempromosikan potensi wisata dan keragaman ekosistem Pulau Komodo. Ini penting agar kejayaan bangsa Indonesia sebagai negara kepulauan terbesar di dunia yang paling kaya dengan keanekaragaman hayati bisa semaksimal mungkin kita capai," ujar Ibas saat pembukaan Sail Komodo 2013 di Pantai Pede, Kecamatan Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Sabtu (14/9/2013).

Ibas yang juga Sekretaris Jendral Partai Demokrat itu menambahkan dengan keunikan Pulau Komodo, dunia pariwisata Indonesia memiliki peluang besar sebagai negara dengan tujuan wisata utama dunia.

"Kita bangga memiliki kekayaan objek wisata Pulau Komodo yang berkualitas internasional dengan keunikan satu-satunya di dunia. Keajaiban ini sudah seharusnya kita manfaatkan," jelas Ibas.

Sail Komodo 2013 dibuka Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono, juga meresmikan Taman Nasional Komodo. Selain itu, SBY juga menandatangani prasasti sebagai tanda dimulainya pengoperasian kantor pelayanan bersama tim custom, immigration, quarantine, and port. (Adi/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.