Sukses

[VIDEO] Lezatnya Makanan Olahan dari Tahu dan Tempe

Santapan berbahan dasar tahu dan tempe memang enak. Yuk simak liputan berikut:

Siapa yang tak suka tahu? Olahan kedelai nan lembut yang beberapa waktu lalu sempat hilang di pasaran karena harga bahan baku yang melejit ini, bisa diolah menjadi beragam menu yang menggugah selera.

Tak tanya tahu, olahan tempa yang berbahan dasar kedelai juga menjadi favorit warga ibukota. Buktinya, meskipun harga kedelai mahal, masih saja masyarakat mencari makanan olahan tahu dan tempe.

Seperti ditayangkan program Jelajah Kuliner dalam Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (13/9/2013) siang, beragam menu olahan tahu dan tempe itu disajikan.

Yang pertama, adalah olahan tahu bernama tahu campur yang dikenbal di Surabaya namun ternyata berasal dari Lamongan. Campuran sayur sawi toge dan kuah berwarna coklat yang dipadu dengan tahu, begitu sedap dinikmati.

Sajian berikutnya adalah olahan tempe yakni mendoan. Tempe berbalut tepung yang digoreng setengah matang, nikmat dimakan panas-panas dengan bumbu kacang atau cabe rawit.

Olahan tahu lainnya adalah tahu tek, yakni olahan tahu menggunakan bumbu kacang di campur petis udang.

Berikut tayangan selengkapnya tentang kelezatan makanan dari olehan kedalai berupa tahun dan tempe:

(Tnt/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.