Sukses

Incar Kursi Walikota Tangerang, Dedy `Miing` Berserah Jokowi Efek

Jokowi datang ke Miing Center. Hal itu dinilai Dedi Gumelar atau Miiing cukup menjadi modal memenangkan kursi Walikota Tangerang.

Calon Walikota Tangerang Dedi Gumelar atau biasa dikenal Miing mengaku siap menghadapi Pilkada Tangerang yang akan dilaksanakan Sabtu 31 Agustus besok. Bahkan, ia optimistis keluar sebagai juara dan menjadi Walikota Tangerang yang baru.

Rasa optimistis yang dimiliki mantan pelawak grup Bagito ini didapat dari Gubernur DKI Joko Widodo. Sebab pada 21 Agustus 2013 malam, Jokowi datang ke Miing Center memberikan dukungan moril. Hal itu pun dinilai Miing cukup menjadi modal memenangkan kursi Walikota Tangerang.

"(Kedatangan Jokowi) Ya pasti ada pengaruhnya, berapa pun besar atau kecil itu pasti ada," kata Miing saat diwawancarai Liputan6.com, di Miing Center, Karawaci, Tangerang, Jumat (30/8/2013).

Namun, Miing tak begitu saja menyerahkan sepenuhnya pada Jokowi. Buktinya, lanjut anggota Komisi X ini, ada beberapa calon di tempat lain yang meminjam pesona Jokowi tapi tidak berhasil menang. "Itu tergantung dari orangnya juga, menjual atau tidak dirinya, kerjanya bagus atau tidak," terang Miing.

Dalam catatan Liputan6.com, Rieke Diah Pitaloka pernah meminjam pesona Jokowi ketika berusaha mendapatkan kursi Gubernur Jawa Barat. "Jadi kalau gagal, bukan salah Pak Jokowi. Saya siap apapun hasilnya, dan jangan bilang Pak Jokowi tidak sakti lagi kalau tidak membawa saya menang," ungkap Miing.

Andalkan Real Quick Count Internal

Bila banyak pasangan calon percaya dengan lembaga survei tertentu untuk mengetahui hasil tercepat Pilkada, tidak halnya dengan Miing. Ia mengaku kurang percaya dengan hitung cepat lembaga survei. Miing lebih mengandalkan tim pemenangannya sendiri dalam melakukan penghitungan.

"Besok kita lakukan real quick count. Kalau quick count kan sampling, nanti kita hitung dari form C1," jelas Miing.

Jadi hasil rekap C1 akan diunggah dalam sistem yang sudah disiapkan. Sehingga, pukul 16.00 WIB dapat diketahui hasilnya. "Ini valid selama C1 benar dan valid juga," tukas Miing. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini