Sukses

Pesan Ahok untuk Kampus Almamaternya

Universitas Trisakti dinobatkan sebagai PTS terbaik 2013 versi Pusat Analisis Data Tempo.

Universitas Trisakti dinobatkan sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik 2013 versi Pusat Analisis Data Tempo. Penghargaan tersebut mendapatkan apresiasi, khususnya dari para alumni kampus, salah satunya oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ketua Forum Komunikasi Karyawan Usakti, Advendi Simangunsong mengatakan, dalam perbincangannya dengan Ahok saat acara halal bihalal Ikatan Alumni (IKA) Usakti, Rabu 28 Agustus, Ahok mengatakan sudah saatnya Usakti untuk terus berbenah dan jangan berpuas diri.

"Diingatkannya, Trisakti harus terus berbenah agar dapat semakin kompetitif dengan PTS lainnya yang kini menawarkan fasilitas dan teknologi yang bagus," kata Advendi tiru pesan Ahok tersebut.

Menurutnya, Ahok yang merupakan alumni jurusan Geologi tahun 1985 itu, percaya bila Trisakti sudah mengukir nama dalam dunia pendidikan Indonesia.

Sementara itu, anggota DPR Komisi VII Sugihono Karyosuwondo yang juga selaku Ketua IKA Usakti mengatakan, momentum seperti ini sangat baik untuk Usakti memetakan alumni-alumninya. Mereka pun berencana akan membuka komisariat di dua daerah, yaitu Bandung dan Surabaya.

"Selain itu tracking alumni dalam perusahaan-perusahaan maupun lembaga pemerintahan seperti Pertamina, Departemen Perhubungan, rumah sakit, dan sebagainya. Hal itu sangat membantu para mahasiswa yang baru lulus dari Usakti saat mencari pekerjaan," tutur Sugihono. (Luq/Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini