Sukses

[VIDEO] Unik, Alat Musik Terbuat dari Genteng di Majalengka

Tabuhan musik bisa berasal dari mana saja, tak terkecuali berbahan genteng Jatiwangi, Majalengka.

Tabuhan musik bisa berasal dari mana saja, tak terkecuali berbahan genteng Jatiwangi, Majalengka. Di tangan anak muda kreatif setempat, genteng berubah menjadi beragam alat musik, sekaligus memberdayakan anak-anak mendunia dengan identitas lokal, Genteng Jatiwangi.

Alat musik yang dibuat dari genteng, yakni perkusi, bas, dan gitar. Menurut salah satu pemuda di Jatiwangi yang turut mengembangkan alat musik berbahan genteng, Tedi mengatakan, dengan alat-alat musik tersebut dia akan menunjukkan kepada masyarakat bila Jatiwangi terkenal dengan gentengnya lewat musik.

"Ya kami mau tunjukin pada masyarakat luas kalau Jatiwangi ini terkenal dengan alat musik yang terbuat dari genteng," ujar Tedi di Majalengka dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Jumat (16/8/2013).

Alat musik tersebut juga sangat terkenal hingga mancanegara. Wajar saja bila seniman dari berbagai negara, seperti Belanda, Jerman, dan Singapura datang dan belajar alat musik dari genteng ini. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini