Sukses

Puluhan Ribu Warga Mudik Gratis Bersama XL

Untuk tahun ini, para pemudik berhasil diberangkatkan ke 35 kota di Pulau Jawa hingga Bandar Lampung dengan bus, pesawat dan kereta api.

Tradisi pulang kampung untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga sudah menjadi kegiatan yang rutin dilakukan masyarakat di Indonesia. Salah satu operator seluler terkemuka di Indonesia, XL Axiata, juga ikut menyelenggarakan program mudik gratis beberapa waktu lalu untuk mendekatkan diri dengan pelanggan.

Bekerja sama dengan Giant Hypermarket -- salah satu unit bisnis Hero Supermarket, XL dan Giant memberangkatkan sekitar 20.000 pemudik secara gratis melalui program "Giant Pulang Kampung Gratis 2013" beberapa hari lalu.

Untuk tahun ini, para pemudik berhasil diberangkatkan ke 35 kota yang ada di Pulau Jawa hingga Bandar Lampung. Mereka diberangkatkan dengan menggunakan angkutan darat, udara hingga laut, yang terdiri dari 280 bus, 12 pesawat terbang dan 31 gerbong kereta api.

Para pemudik tentu saja sangat antusias mengikuti kegiatan Giant Pulang Kampung Gratis 2013. Sebab XL dan Giant menyediakan fasilitas yang dirancang khusus agar pemudik merasa aman dan nyaman pada saat perjalanan pulang kampung berlangsung.

Bus yang ditumpangi para pemudik dilengkapi dengan pendingin. Para supirnya pun sudah melakukan tes urine sehingga dinyatakan dalam keadaan sehat untuk mengemudi untuk menjamin keselamatan pemudik di perjalanan.

Untuk mendapatkan tiket Giant Pulang Kampung Gratis ini juga sangat mudah. Calon pemudik hanya perlu menukarkan poin belanja mereka di Giant, selanjutnya mereka mendapatkan tiket mudik gratis tanpa harus diundi.

Program Giant Pulang Kampung Gratis tahun 2013 ini juga digelar sebagai upaya untuk membantu pemerintah mengurangi kemacetan. Tahun depan, XL akan tetap mengadakan program seperti ini untuk mengakomodir lebih banyak pemudik lebih banyak dan menambah rute ke kota-kota lain di seluruh Indonesia.

Untuk informasi terbaru mengenai XL, lifestyle dan informasi terkini, follow Twitter @xl123 dan Likes Facebook XL Rame. (adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.