Sukses

Pengunjung Keluhkan Mahalnya Tarif Wahana di Ancol

Meski disesaki pengunjung, tak sedikit yang mengeluhkan mahalnya tarif masuk sejumlah wahana hiburan di Taman Impian Jaya Ancol.

Meski disesaki pengunjung, tak sedikit yang mengeluhkan mahalnya tarif masuk sejumlah wahana hiburan di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. Salah satunya tarif masuk ke wahana Dunia Fantasi (Dufan).

Salah seorang pengunjung bernama Dewi (18), mengaku lebih memilih pergi ke pantai Ancol daripada wahana bermain karena harga tiketnya yang lebih terjangkau.

"Saya sih lebih pilih ke pantai karena murah, kan cuma bayar tiket pintu masuk saja," kata Dewi kepada Liputan6.com di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Minggu (11/8/2013).

Keinginan untuk menikmati wahana hiburan lain, menurut Dewi, memang ada. Namun, untuk ukuran dirinya, tarif masuk yang dipatok pengelola Taman Impian Jaya Ancol terlalu tinggi. "Kalau ke Dufan, tiketnya lumayan mahal, apalagi untuk orang yang belum kerja," kata dia.

Tarif tiket masuk ke kawasan wisata Ancol yang berlaku selama Lebaran adalah Rp 17.500. Tarif ini meningkat Rp 2.500 dibanding tahun lalu yang hanya sebesar Rp 15 ribu.

Kemudian, tarif-tarif ke beberapa wahana di kawasan Ancol, antara lain harga tiket masuk ke Dunia Fantasi Rp 150 ribu hingga Rp 250 ribu per orang, Atlantis Rp 110 ribu, dan begitu pula dengan Ocean Dream Samudra Rp 110 ribu.

Untuk Dufan, pihak pengelola memberlakukan dua program tiket, dimana 150 ribu pengunjung pertama dalam satu hari dapat membeli tiket ke Dufan dengan harga Rp 150 ribu. Sedangkan untuk pengunjung selanjutnya harus membayar Rp 250 ribu, namun mereka dapat masuk ke wahana lain, yaitu Atlantis dan Ocean Dream Samudra.

Selain tarif yang relatif mahal di tempat wisata tertentu, para pengunjung tetap dapat menikmati keceriaan libur Lebaran dengan memilih tempat rekreasi dan hiburan yang sesuai dengan kantong dan selera, seperti di pantai Ancol. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini