Sukses

[VIDEO] Demi Kampung Halaman, Pemudik Rela Berjubel di KM Kelud

Puncak arus mudik ke Sumatera dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, terjadi Jumat 2 Agustus.

Puncak arus mudik ke Sumatera dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, terjadi Jumat 2 Agustus. Sekitar 2.500 pemudik tujuan Batam dan Belawan, berangkat menggunakan Kapal Motor Kelud dengan pengawalan ketat anggota TNI Angkatan Laut.

Liputan 6 SCTV, Sabtu (3/8/2013) memberitakan, ribuan pemudik tujuan Pulau Sumatera memadati Kapal Motor Kelud di Pelabuhan Tanjung Priok pada Jumat pagi. Ribuan pemudik ini akan diberangkatkan ke Tanjung Balai Karimun, Batam dan Belawan.

Meski tak mendapatkan tempat duduk, pemudik memilih pulang kampung Jumat kemarin. Untuk menjaga keamanan di KM Kelud dikawal ratusan petugas keamanan, termasuk penembak jitu.

Hingga H-6, sekitar 5.000 pemudik telah diberangatkan dari Tanjung Priok ke sejumlah daerah tujuan. Puncak arus mudik untuk tujuan Indonesia Timur diperkirakan akan berlangsung pada 6 Agustus mendatang. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini