Sukses

Tak Disangka! Pengguna Kartu Lebaran Meningkat

Penasaran dengan antusias masyarakat untuk mengirim kartu ucapan Lebaran, Liputan6.com pun menelisik lebih jauh di kantor pos tersebut.

Aktivitas pengiriman barang dan dokumen di PT Pos Indonesia, Jalan Pasar Baru, Jakarta Pusat, terlihat ramai pada 6 hari menjelang Lebaran. Kantor pos tersebut juga masih akan beroperasi hingga H+15 Lebaran.

Penasaran dengan antusias masyarakat untuk mengirim kartu ucapan Lebaran, Liputan6.com pun menelisik lebih jauh di kantor pos tersebut. Ternyata peminat kartu Lebaran yang diduga sepi, justru mengalami kenaikan dalam pengiriman.

"Dibandingkan tahun lalu, jika disamakan dengan posisi H-6 Lebaran, pengiriman kartu Lebaran meningkat untuk tahun ini. Peningkatannya sebesar 5 persen," ungkap Humas dan Protokoler area 4 Jakarta PT Pos Indonesia, Atjep Djuanda di Pos Indonesia, Jalan Pasar Baru, Jakarta Pusat, Jumat (2/8/2013).

Atjep juga mengatakan, tak hanya pengiriman kartu ucapan Lebaran yang mengalami kenaikan. Ia menyebutkan, pengiriman kilat, pengiriman express, pengiriman kilat khusus juga tinggi. Pengiriman pun bisa dilakukan hingga H+15 di kantor pos mana saja.

"Kenaikan pengiriman tidak hanya di kartu Lebaran saja. Pengiriman express dan pengiriman kilat serta pengiriman kilat khusus juga mengalami kenaikan di atas 30 persen," terang Atjep. (Tnt/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini