Sukses

[VIDEO] Dilintasi Truk Pasir, Jembatan 32 Tahun di Banten Ambruk

Jembatan gantung sepanjang 70 meter di Desa Sampang Bitung, Pandeglang, Banten, ambruk saat sebuah truk bermuatan pasir melintas.

Jembatan gantung sepanjang 70 meter di Desa Sampang Bitung, Kecamatan Jiput, Pandeglang, Banten, ambruk saat sebuah truk bermuatan pasir dan batu kerikil melintasinya. Akibatnya, truk terperosok ke dasar sungai.

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Dalam tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (30/7/2013), sang sopir dan penumpang truk lainnya berhasil menyelamatkan diri.

Diduga, jembatan berusia 32 tahun ini tidak kuat menahan beban truk. Sontak peristiwa ini menjadi tontonan warga sekitar. Warga pun kesulitan mengevakuasi truk karena minimnya alat berat dan mobil derek yang tidak bisa mendekati lokasi.

Kini, warga sekitar pun merasakan dampaknya. Sebab, warga harus memutar hingga 8 kilometer untuk menjangkau lokasi lain atau memilih melintasi sungai.

Warga berharap pemerintah segera memperbaiki jembatan, karena warga di sejumlah desa terancam terisolasi jika sungai meluap. (Mhs/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini