Sukses

Hayono Isman Juga Siap Bertarung di Konvensi Capres Demokrat

Salah satu anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Hayono Isman menyatakan diri siap untuk mengikuti konvensi penjaringan capres.

Satu lagi, calon dari internal Partai Demokrat menyatakan diri siap untuk mengikuti konvensi penjaringan capres dari Partai Demokrat. Dia adalah anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Hayono Isman.

"Saya sendiri sudah menyatakan berminat untuk ikut konvensi," kata Hayono di Gedung DPR, Jakarta, Senin (29/7/2013).

Menurut dia, dalam Partai Demokrat, terdapat Majelis Tinggi sebagai penerima mandat dari partai untuk memutuskan siapa capres dan cawapres, kemudian Majelis Tinggi membentuk Komite Konvensi. Sehingga, dia menyerahkan keinginannya itu kepada Majelis Tinggi.

"Saya sudah menyatakan minat ke Pak SBY. Tapi tergantung Majelis Tinggi bisa atau tidak," ujar mantan Menpora itu.

Hayono menyatakan maju, setelah mempertimbangkan keinginan untuk rakyat. Menurutnya, sebagai seorang politisi, harus selalu meningkatkan pengabdian. Selain itu, lanjut dia, dari internal partai, baru Marzuki Alie yang menyatakan minat turut dalam konvensi. Sehingga dia maju untuk keseimbangan peserta.

"Sebaiknya kehadiran internal harus seimbang dengan yang dari luar partai," ucapnya.

Namun, dia mengakui elektabilitas Marzuki Alie memang lebih tinggi. Namun, kata Hayono, tidak untuk sisi eligibilitas. "Segi eligibilitas kita samalah," terangnya.

"Saya tinggal menunggu keputusan majelis tinggi partai, siapa capres dan cawapres mendatang," pungkas Hayono. (Frd/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.