Sukses

[VIDEO] Hujan Lebat, Tebing Setinggi 10 Meter di Ciamis Longsor

Akibatnya sebuah rumah rusak dan 3 rumah lain yang berada di atas tebing terancam ikut runtuh.

Frekuensi hujan yang tinggi menyebabkan sejumlah kerusakan di Ciamis, Jawa Barat. Seperti yang dialami warga Desa Maleber, akses jembatan penyebrangan satu-satunya milik warga terputus akibat luapan Sungai Cileungsi.

Liputan 6 SCTV, Rabu (24/7/2013) memberitakan, untuk dapat terus beraktivitas dan warga harus mencari jalur alternatif lainnya agar dapat terus beraktivitas para penduduk desa dan pelajar harus memutar dan menempuh jarak tambahan beberapa kilometer dari jalur biasanya.

Selain itu, hujan juga menyebabkan tebing setinggi 10 meter longsor. Akibatnya sebuah rumah rusak dan 3 rumah lain yang berada di atas tebing terancam ikut runtuh. Beruntung pemilik rumah dapat segera melarikan diri dari maut. Saat ini warga berharap pemerintah segera memberikan bantuan agar mereka bisa kembali beraktifitas normal. (Tys/Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini