Sukses

Asosiasi PKL: Apa Bedanya Ahok dengan Penjajah Belanda?

APKLI menyatakan Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, bukanlah sosok pemimpin yang baik.

Ketua Umum DPP Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKLI) Ali Mahsun mengatakan Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, bukanlah sosok pemimpin yang baik. Menurutnya, Ahok merupakan seorang yang otoriter.

"Kami, asosiasi pedagang sudah melayangkan somisi kepada Pak Wagub. Itu karena pernyataannya yang tidak mencirikan seorang pemimpin. Jadi apa bedanya Ahok dengan penjajah Belanda?," ujar Ali di Gedung UKM, Johar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (23/7/2013).

Ali mengatakan, Ahok sudah melanggar aspek kemanussiaan dengan mengelurkan statemen yang mencirikan penjajah Belanda. "Ahok melanggar aspek kemanusian, martabat kaki lima. Seila kedua dan ke lima. 33 27 UUD," tambah Ali.

Akibat ucapan Ahok yang mengatakan akan memenjarakan PKL yang 'ngeyel' saat direlokasi, APKLI melayangkan somasi ke mantan Bupati Belitung Timur.

Menurut Ali, Ahok merupakan pemimpin yang tidak mengayomi masyarakatnya. Ali menambahkan, Ahok sering kali mengancam kepada PKL. (Sul/Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini