Sukses

[VIDEO] Yuk! Menari dan Karawitan di Sanggar Ande-ande Lumut

Sanggar Tari dan Karawitan Ande-ande Lumut mengkreasikan tarian dan karawitan sehingga anak-anak mencintai seni budayanya.

Tim Safari Ramadan SCTV sedang berada di Kediri, Jawa Timur, tepatnya di Sanggar Tari dan Karawitan Ande-ande Lumut yang para anggotanya tetap aktif berlatih meski tengah berpuasa.

dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Selasa (23/7/2013), sanggar Tari dan Karawitan Ande-ande Lumut yang berada dipenuhi puluhan anggota sanggar yang bersemangat menari dan tidak memilih tidur kembali setelah sahur. Mereka mempersiapkan diri untuk tampil di sejumlah pementasan yang sudah terjadwal. Terlebih, sanggar ini sudah mencapai skala nasional.

Mereka diasuh dan dibimbing langsung oleh para pembina untuk mencinati kesenian daerah sejak dini.

"Kita mengkreasikan tari-tarian yang memang disukai anak-anak. Jadi anak-anak cinta kesenian tapi tidak meninggalkan tradisi kita," tutur pembimbing sanggar Nur Setiani.

Di sanggar itu, anak-anak tidak hanya diajarkan menari namun juga pintar memainkan gamelan dan karawitan yang merupakan budaya khas suku Jawa. Untuk Selengkapnya, Anda bisa menyaksikan video di bawah ini. (Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.