Sukses

[VIDEO] Banjir Terburuk Sepanjang Sejarah Kota Kendari

Banyak warga yang terjebak banjir dan tinggal di atap rumah. Bahkan, air sudah mencapai atap rumah penduduk.

Banjir masih menggenangi Kota Kendari, Sulawesi tenggara. Banyak warga yang terjebak banjir dan tinggal di atap rumah. Aparat keamanan dan Tim SAR dikerahkan untuk mengevakuasi warga korban banjir.

Liputan 6 SCTV, Rabu (17/7/2013) memberitakan, hujan turun terus-menerus selama 2 pekan di Kota Kendari. Sehingga, banjir semakin parah, bahkan peristiwa kali ini disebut sebagai banjir terparah sepanjang sejarah berdirinya Kota Kendari.

Banyak masyarakat yang terjebak tinggal di atap rumah atau mengungsi ke tempat yang lebih tingi, tetapi tidak sedikit pula atap rumah yang sudah terendam banjir. Kesedihan mendalam dirasakan warga Kendari, sebab banyak warga yang terjebak banjir di 12 kecamatan.

Gubernur Sulawesi Tenggara Nur Alam yang meninjau kondisi banjir ikut memerintahkan proses evakuasi warga. Banjir parah ini akhirnya memunculkan kesadaran untuk memperbaiki sistem drainase kota. (Eks/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.