Sukses

Rumah Terbakar, Warga Penderita Jantung Meninggal

Warga Samsiah meninggal akibat serangan jantung saat mengetahui rumahnya terbakar.

Ratusan rumah di Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat 12 Juli malam, ludes terbakar. Musibah yang terjadi saat sebagian besar warga beragama Islam sedang menjalankan salat tarawih itu diduga disebabkan korsleting listrik.

Selain kerugian material yang mencapai miliaran rupiah, musibah itu juga mengakibatkan seorang warga, Samsiah meninggal dunia akibat serangan jantung setelah mengetahui rumahnya terbakar.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (13/6/2013), kobaran apai yang besar itu melanda pemukiman padat penduduk di kawasan Dahor 2 dan 3, Balikpapan. Kencangnya tiupan angin saat musibah terjadi membuat api leluasa membakar bangunan rumah milik warga yang sebagian besar terbuat dari kayu.

Musibah itu membuat sebagian warga diliputi kepanikan dan berupaya menyelamatkan harta bendanya ketempat yang lebih aman. Sedangkan sebagian lainnya berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Akan tetapi karena kobaran sudah terlanjur membesar membuat upaya itu tidak membuahkan hasil.

Kericuhan antara petugas dan warga sempat mewarnai kejadian tersebut. Warga kesal lantaran petugas terlambat tiba di lokasi kejadian dan membuat api terlanjur membesar dan sulit dipadamkan. Akibatnya ratusan rumah di kawasan itupun ludes dilalap api. Beruntung kericuhan berhasil diredam. Meski demikian sejumlah peralatan petugas sempat jadi sasaran kemarahan warga.

Kerugian akibatkan peristiwa itu diperkirakan mencapai miliaran rupiah. (Sul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini