Sukses

Polri Akan Beberkan Hasil Pemeriksaan Kompol AD

Pimpinan Kompol AD, Direktur II Tindak Pidana Ekonomi Khusus Irjen Pol Arief Sulitsyo juga melakukan pemeriksaan urin.

Mabes Polri akan memberitahukan hasil pemeriksaan terhadap Kompol AD. Kompol AD merupakan penyidik Bareskrim yang menerobos masuk ke dalam Kantor BNN dan mencuri 2 berkas dari Tata Usaha.

"Mudah-mudahan besok bisa disampaikan hasilnya agar ada up date lengkapnya," ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Ronny F Sompie, di Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (10/7/2013).

Selain diperiksa terkait tindakan AD yang tidak sesuai prosedur, Direktur II Tindak Pidana Ekonomi Khusus Irjen Pol Arief Sulistyo juga melakukan pemeriksaan urin. "Saya kira pasti tes sudah dilakukan lengkap," kata Ronny.

Hingga saat ini, AD dinyatakan non-aktif dari tugasnya sebagai penyidik.

Dalam kesempatan yang sama, Humas BNN Kombes Pol Sumirat menjelaskan berkas yang diambil oleh AD tidak akan terlalu menganggu proses penyidikan yang tengah berjalan.

"Karena yang diambil berkas dari tata usaha, itu soal surat keluar masuk," tutur Sumirat.

Kompol AD diduga mencuri 2 dokumen di ruang Tata Usaha kantor BNN, Jakarta Timur, pada Kamis malam 4 Juli lalu. Atasan Kompol AD, Direktur II Ekonomi Khusus Brigjen Pol Arief Sulistyanto mengaku sudah meminta klarifikasi bawahannya itu.

Dari hasil keterangan awal, Kompol AD mengaku ingin mengambil dokumen pribadi dirinya. Terutama soal masalah penggajian. (Sul/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini