Sukses

[VIDEO] Warga Berebut Amplop dari Jokowi di Masjid Setengah Jadi

Selain untuk mengikuti ibadah salat tarawih, Jokowi juga membagikan sumbangan untuk para warga.

Bulan suci Ramadan tak menyulutkan kebiasaan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo melakukan blusukan ke pemukiman warga. Selain untuk mengikuti ibadah salat tarawih malam pertama, pria yang karib disapa Jokowi ini juga membagikan sumbangan untuk para warga dan pembangunan masjid di sebuah gang sempit.

Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (10/7/2013), menayangkan, di tengah derasnya guyuran hujan yang melanda ibukota sepanjang Selasa 9 Juli, tak menyulutkan kebiasaan Jokowi turun ke pemukiman warga. Ditemani sang istri, Jokowi mendatangi Masjid Jami Tawakal di Jalan Anyer, Menteng, Jakarta Pusat, untuk mengikuti salat tarawih berjamaah.

Siapa sangka, orang nomor satu di DKI Jakarta ini memilih melakukan salat tarawih pertamanya di masjid yang pembangunannya baru setengah jadi dan berada di lokasi padat penduduk dengan akses jalan yang sempit.

Usai salat tarawih, Jokowi pun memberikan sumbangan untuk pembangunan masjid, serta membagikan sedekah kepada para jemaah. Akibat aksi spontanitas Jokowi ini, kericuhan kecil sempat terjadi, lantaran banyak warga yang saling dorong demi mendapatkan amplop dari sang gubernur,

Jokowi mengaku sengaja memilih masjid setengah jadi ini untuk mengikuti salat tarawih pertama di bulan Ramadan, agar lebih berbaur dengan masyarakat kecil.

Rencananya, blusukan-blusukan dadakan akan terus dilakukan Jokowi selama bulan Ramadan. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.