Sukses

[VIDEO] Belum Dibayar, Pekerja Bandara Kualanamu Blokade Jalan

Ratusan pekerja pembangunan Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, memblokade pintu masuk bandara.

Ratusan pekerja pembangunan Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, memblokade pintu masuk bandara. Mereka menuntut kontraktor pembangunan bandara tersebut untuk membayarkan upah kerja mereka sebesar Rp 40 miliar.

Ratusan  pekerja itu terdiri dari kontraktor, pemasok barang, dan buruh. Mereka menuntut  PT Waskita yang ditunjuk sebagai penanggung jawab pembangunan bandara segera membayar upah kerja mereka sebesar Rp 40 miliar yang belum dibayar sejak setahun lalu.

Mereka mengancam bila tak ada kejelasan pembayaran, pihaknya akan menutup jalan akses menuju bandara saat mulai beroperasi 25 Juli mendatang.

Bandara Internasional Kualanamu merupakan bandara baru yang akan menggantikan Bandara Internasional Polonia Medan. Bandara kedua terbesar di Indonesia ini pada tahap pertama bisa menampung total 8,1 juta penumpang per tahun. Bandara seluas 1.365 hektare ini akan menjadi bandara penghubung penerbangan internasional terbesar di Pulau Sumatera.

Bandara modern ini juga mampu didarati pesawat berbadan besar seperti Airbus A380. Namun di tahap awal, infrastruktur jalan akses menuju bandara belum selesai 100 persen. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.