Sukses

Jokowi ke Penjaga Pintu Air: Jangan Banjir Datang, Orangnya Belum

Jokowi mengatakan keberadaan petugas pintu air dianggap vital bagi penanggulangan banjir di Jakarta. Terutama saat musim penghujan datang.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mendatangi Gedung UPT ALKAL, Jalan Pegangsaan 2, Jakarta Utara. Pria yang akrab disapa Jokowi itu hadir untuk memberikan penghargaan kepada Petugas Penjaga Pintu Air di Jakarta yang berjumlah 822 orang.

Jokowi mengatakan keberadaan petugas pintu air dianggap vital bagi penanggulangan banjir di Jakarta. Terutama saat musim penghujan datang.

"Hati-hati kalau ada musim hujan datang jangan ada yang teledor. Artinya harus pas buka tutupnya. Jangan sampai airnya sudah dateng orangnya belum sampai. Itu adalah kunci banjir tidaknya wilayah tersebut," kata Jokowi, Kamis (4/7/2013).

Pria asal Solo itu menegaskan, dalam melakukan pekerjaannya, para petugas jaga pintu air dituntut punya rasa tanggung jawab besar terhadap pemeliharaan alat-alat.

"Pompanya, harus dipelihara. Saya tidak mau mendengar ada 4 pompa yang rusak 4. Ini yang tanggung jawab nanti Sudinnya dan saudara-saudara. Saya ini orang lapangan pasti ngerti. Saudara-saudara pegang kuncinya Jakarta," tegas Jokowi. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.